Please enable JavaScript to access this page.

September 22, 2013

Cara Ampuh Melupakan Mantan Pacar


Cinta oh cinta..
Pernahkah kita mengalami bagaimana rasanya putus cinta? ditolak? atau hal-hal lain yang telah menghancurkan hati kita yang disebabkan oleh seseorang? Saya yakin, 90% dari pembaca artikel ini pasti pernah mengalami bagaimana rasanya patah hati.

Pada masa-masa menyedihkan seperti itu, kita hampir tidak bersemangat untuk melakukan aktifitas apapun. Mungkin bagi wanita, mereka akan lebih banyak berdiam diri di kamar, menangis, menghabiskan banyak tisu dan menyisakan sampah tisu-tisu basah yang berserakan di lantai kamar. (sinetron banget ya? hehe..).

source : persediaanperkahwinan.com
Nah, bagaimana caranya agar kita bisa dengan cepat melupakan seseorang yang tadinya sangat berarti bagi kita itu alias move on ?

Berikut cara ampuh melupakan mantan versi saya:


1. Jangan dengarkan lagu-lagu sedih alias melow.

Ketika pertama kali kita putus cinta, jangan pernah sesekali mendengarkan lagu-lagu melow alias lagu-lagu sedih yang bertemakan cinta. Memang ketika emosi kita sedang dalam tekanan batin seperti patah hati, kita akan lebih enak rasanya mendengarkan lagu-lagu melow karena menurut kita itu sangat sesuai dengan mood dan isi kita saat itu. Tapi cara ini sangat tidak saya sarankan, mendengarkan lagu-lagu melow ketika patah hati malah akan memperpanjang kesedihan kita. Kita akan dibawa berlarut-larut dalam angan-angan kisah cinta , kenangan, masa-masa indah sampai masa-masa menyakitkan yang baru saja kita alami. Jadi cobalah untuk menjauh dulu dari lagu-lagu sedih.


2. Sibukan diri dengan bergabung di komunitas-komunitas

Apa yang membuat kita selalu teringat akan bayangan mantan kekasih? salah satunya adalah ketika kita lebih banyak melamun. Di saat kita sendiri, dan tidak ada kegiatan yang sedang kita lakukan, secara otomatis otak kita akan kembali mengingat masa-masa indah bersama kekasih. Nah, salah satu obat penawarnya adalah dengan menyibukan diri dengan berbagai kegiatan positif. Kita bisa ikut bergabung dalam komunitas-komunitas positif, komunitas sosial misalnya ataupun komunitas lainnya. Dengan bertemu banyak orang dan melakukan banyak kegiatan, sedikit-demi sedikit kita akan menyadari bahwa kita tidak sendiri di dunia ini. Kita juga akan bertemu banyak orang-orang baru yang mungkin akan menjadi jodoh kita yang sebenarnya kelak.



3. Perbanyak teman baru

Seperti di poin dua di atas, memperbanyak teman-teman baru selain dapat membuat diri kita tidak merasa sendiri dan kesepian, juga akan membuka peluang kita untuk dapat menemukan seseorang yang baru. Percaya tidak percaya, kesedihan kita setelah putus cinta adalah ketika kita menyadari tidak akan ada lagi seseorang spesial yang akan menghabiskan waktu bersama kita, mengisi hati kita, saling memberi perhatian atau diberi perhatian oleh seseorang spesial itu. Lain halnya ketika kita menemukan seseorang yang baru, sedikit demi sedikit rasa kehilangan itu akan segera terobati karena kita akan sedikit merasa tenang bahwa masih ada orang yang peduli dengan kita. 


4. Perbanyak beribadah

Tidak ada cara lain yang lebih ampuh untuk mengatasi kesedihan selain dengan cara kita mengingat Tuhan kita. Perbanyak ibadah dan pertebal iman kita. Itu akan mengingatkan kita bahwa hidup ini hanya sementara. Kita akan sadar bahwa kita tidak hidup hanya untuk dunia ini. Perbanyak shalat dan mengaji bagi muslim, dan perbanyak beribadah ke gereja bagi kristiani. Ingat! berharap pada seseorang hanya akan membuat kita kecewa. Tidak ada tempat terbaik untuk kita berharap selain pada-Nya. :)

Tetap semangat! dan jangan bersedih lagi ya :)







No comments:

Post a Comment