Please enable JavaScript to access this page.

September 30, 2013

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris - Bahasa Inggris sudah menjadi salah satu bagian terpenting dalam era globalisasi saat ini. Kita semua dituntut untuk dapat menggunakan bahasa inggris sebagai salah satu syarat kita memenangkan persaingan baik itu di dunia kerja maupun dalam dunia bisnis.

Cara cepat belajar bahasa inggris


Berbagai kursus dan pelatihan bahasa inggris pun semakin marak berjamur. Dari anak-anak kelas play group, TK, SD, SMP, SMA sampai kuliah banyak yang ikut mengambil kursus bahasa inggris. Bahkan kalangan karyawan pun tak sedikit yang kembali belajar bahasa inggris di lembaga-lembaga kursus.

Bagi kita yang baru ingin belajar bahasa inggris atau sedang belajar bahasa inggris dan masih saja merasa kesulitan, tentunya proses belajar bahasa inggris seharusnya tidak hanya dilakukan ketika dilingkungan tempat kursus saja, tapi juga diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Bagaimana sih caranya agar kita dapat cepat lancar berbicara dalam bahasa inggris? Berikut tips dari kami tentang bagaimana caranya agar kita cepat memahami berbicara dalam bahasa inggris:

1. Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris
Sebuah penelitian mengatakan bahwa otak kanan kita lebih cepat menyerap segala sesuatu ketimbang otak kiri kita. Otak kanan berhubungan dengan seni dan emosional, otak kiri berhubungan dengan logika. Ingatkah kita, ketika kita kecil atau sewaktu di taman kanak-kanak, kita bernyanyi untuk menghapalkan benda-benda dalam bahasa inggris misalnya, dan hapalan itu masih saja melekat sampai sekarang? Nah, jika waktu kecil saja kita bisa memahami bahasa inggris sederhana dengan mudah, kenapa sekarang tidak? Mendengarkan lagu-lagu bahasa inggris sambil memahami artinya, memahami setiap katanya juga pengucapannya akan membantu memperbanyak pembendaharaan vocabulary kita.

2. Menonton Video atau FILM Berbahasa Inggris
Hampir sama dengan mendengarkan lagu dalam bahasa inggris di atas, menonton video atau film dalam bahasa inggris pun akan membantu pembendaharaan kata kita. Ingat, jangan terpaku hanya pada subtitle indonesia, tapi aktifkan juga subtitle english. Amati setiap kata dalam bahasa inggris yang diucapkan dalam video atau film tersebut, kemudian pahami setiap pengucapan "ini" artinya dalam bahasa indonesia "ini" dan penulisan dalam bahasa inggris "ini"

3. Perbanyak Berbicara Dalam Bahasa Inggris
Segala sesuatu akan sangat mudah kita lakukan jika sering mempraktekannya. Kita belajar mengendarai motor, dari awalnya sering oleng namun karena kita sering mempraktekan menggunakan motor maka lambat laun kita akan mahir mengendarai motor. Begitu pula dengan bahasa inggris, memang tidak ada jaminan kita akan langsung lancar dan jago, tapi jika kita sering mempraktekan bahasa inggris dalam kehidupan kita sehari-hari, berbicara, menulis, membaca maka kita sudah satu langkah lebih maju dari pada orang-orang yang juga sedang belajar bahasa inggris namun jarang mempergunakannya.

4. Praktekan Dengan Dua Orang Atau Lebih
Ajak teman atau saudara untuk melakukan percakapan bahasa inggris. Buatlah semacam pertanyaan-pertanyaan yang mana keduanya harus saling bertanya dan menjawab ataupun buatlah semacam perdebatan dalam bahasa inggris.. Misalnya bertanya seolah-olah sedang melakukan interview kerja dalam bahasa inggris. Cari contoh perntanyaan interview bahasa inggris di google. Dengan begitu, baik si penanya maupun si penjawab sudah berada dalam jalur yang benar untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggrisnya. 

Semoga tips Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris ini dapat dipraktekan dan bermanfaat bagi setiap orang yang sedang proses belajar bahasa inggris  :)




No comments:

Post a Comment