Please enable JavaScript to access this page.

September 22, 2013

Cara Diet Ala Deddy Corbuzier (OCD)



Cara Diet Ala Deddy Corbuzier (OCD) - Akhir-akhir ini, sedang ramai sekali orang-orang membicarakan tentang diet ala Deddy Corbuzier. Diet ala Deddy Corbuzier atau Deddy sendiri menyebutnya sebagai Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) merupakan metode diet yang berbeda dengan metode-metode diet yang sering kita jumpai pada umunnya.

Jika pada umumnya, orang-orang melakukan diet ketat dengan membatasi jumlah asupan makanan bahkan ada yang hanya memakan buah-buahan saja seharian, lain halnya dengan metode diet yang dilakukan Deddy Corbuzier. Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) yang diklaim merupakan metode diet para murid shaolin ini memfokuskan pada pola puasa (membatasi waktu makan) dan menghindari sarapan pagi. 

Untuk lebih jelasnya, berikut poin-poin penting Cara Diet Ala Deddy Corbuzier (OCD) :

1. Puasa
Loh, puasa??
Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) ini membagi waktu pola waktu puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam atau 24 jam. Namun, selama masa puasa, kita masih dibolehkan untuk meminum air putih ataupun memakan makanan yang 0% kalori.

2. Jendela Makan
Maksudnya adalah rentang waktu kita diperboleh untuk makan. Jendela makan yang diperbolehkan adalah selama 8 jam, 6 jam, atau 4 jam (tergantung lamanya puasa). Jadi, jika kita mengikuti pola puasa 16 jam, maka rentang waktu selama 8 jam dari saat kita pertama kali berbuka kita dibolehkan untuk memakan apa saja.Misalkan kita pertama kali buka jam 1 siang, maka rentang waktu selama 8 jam dari jam 1 siang sampai jam 9 malam, kita diperbolehkan untuk makan apa saja. Ketika rentang waktu 8 jam sudah habis, artinya jam 9 malam, maka kita diharuskan untuk melanjutkan kembali puasa selama 16 jam. begitu seterusnya.

3. Tidak Boleh Sarapan
Beda dengan pendapat para ahli gizi yang menharuskan kita untuk sarapan, menurut Deddy, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Jadi ketika menjalani diet OCD, pelaku dilarang keras untuk sarapan pagi.

4. Bisa Makan Apa Saja
Dalam menjalani metode diet OCD, pelaku diperbolehkan untuk memakan makanan apa saja, tidak dibatasi seperti hal nya metode diet pada umumnya yang mengharuskna kita untuk selalu memilah-milah makanan. Namun Deddy tidak mengatakan bahwa makanan sehat itu tidak baik, menurutnya makanan sehat tetap jauh lebih baik.


Sekian artikel singkat tentang bagaimana cara melakukan diet ala Deddy Corbuzier (OCD). Semoga bermanfaat..  :)






3 comments:

  1. Diet ala Deddy emg beda bgt sama diet-diet yang lain..
    Kalau yg lain mlh di haruskan sarapan tpi kalau ala Deddy mlh g' blh sarapan..
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali.. :) metode diet ini, merupakan metode baru yang patut dicoba bagi mereka yang ingin berdiet. Teman saya sudah membuktikan. melakukan metode ini selama seminggu, turun sampai 5 kilo :)

      Delete
  2. saya biasanya g' sarapan tpi ko' sma saja yaa, mlh tmbh gemuk..?!

    ReplyDelete