Please enable JavaScript to access this page.

March 4, 2016

HEBOH!!! Crispy Crackers Nyala Api Saat Dibakar, Ini Penjelasan BPOM

Sebuah video sempat menghebohkan publik dengan adanya sebuah snack kemasan instan yang menyala api lama saat dibakar. Dalam tayangan video berdurasi 1 menit 37 detik tersebut, beberapa wanita sedang mencoba membakar snack mek Crispy Crackers tersebut dengan korek api gas. Anehnya, snack tersebut justru terbakar lama hingga gosong.


Lantas bagaimana dengan sikap Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia?
Dalam situs resminya, BPOM RI memberikan klarifikasi terkait dengan video yang beredar tersebut. Mereka memberikan penjelasan kenapa snack Crispy Crackers tersebut bisa menyala api dengan cukup lama saat dibakar.
“Bahwa produk pangan yang mengandung lemak/minyak dengan kadar air rendah terutama yang berbentuk tipis, berpori, seperti krupuk, krekers, dan makanan ringan lainnya dapat terbakar/menyala jika disulut dengan api,” tulis BPOM RI yang dirilis pada hari Kamis (3/3/2016).
Dengan penjelasan itu, BPOM pun membantah jika produk makanan yang menyala api saat dibakar tidak bisa serta merta disebut mengandung unsur plastik atau lilin. Untuk membuktikannya, harus ada uji laboratorium lebih lanjut terlebih dahulu.
“Bahwa untuk membuktikan adanya kandungan plastik dan/atau lilin diperlukan pengujian lebih lanjut di laboratorium,” sambungnya.

Terkait dengan video tersebut, produsen Crispy Crackers, PT Nissin Biscuit Indonesia pun angkat bicara. Dalam siaran terbukanya, PT Nissin Biscuit Indonesia pun membantah adanya unsur lilin dalam kandungan produk kemasan miliknya itu.
“Sehubungan dengan beredarnya video-video di dunia maya dan aplikasi telepon seluler yang menggambarkan adegan pembakaran biskuit Crispy Crackers dan disebut-sebut-sebut bahwa biskuit tersebut terbakar karena adanya kandungan lilin, dengan ini kami, PT Nissin Biscuit Indonesia selaku produsen Crispy Crackers menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar,” tulis Wakil Pimpinan PT Nissin Biscuit Indonesia, Agus Santoso G, Kamis (3/3/2016).
Lebih lanjut, ia menjabarkan bahwa komposisi produk crackers miliknya itu mengandung bahan-bahan yang aman dikonsumsi masyarakat.
“Produk tersebut mengandung tepung terigu, gula, dan minyak nabati dalam komposisinya, dan kandungan air yang rendah sehingga produk tersebut mudah terbakar,” sambungnya.

Untuk lebih memperkuatnya, Agus menyampaikan jika produk yang sempat menghebohkan masyarakat tersebut pun sudah lolos tahap verifikasi. Diantaranya adalah verifikasi halal dar Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan registrasi dari BPOM.

sumber : http://redaksikota.com/


Dari pada pusing dengan berita Crispy Crackers berbahaya atau tidak, mending jalan-jalan aja yuk!

Buat kalian yang lagi mau jalan-jalan ke Bandung, Jogja, Malang atau tempat-tempat liburan asyik lainnya tapi belum tahu mau nginep di mana, cek aja banner di bawah ini untuk melihat daftar hotel murah di bandung mulai dari 100ribuan.. 

Selain itu lagi ada diskon sampai 25% untuk semua hotel di Indonesia dari pegipegi.com loh.. KLIK BANNER di bawah ini!  


1 comment:

  1. Unless of course a selected divorce attorney occurs highly recommended via numerous solutions, you might want to think twice about spending huge costs just for this preliminary assessment along with job interview. You may consider opening the particular telephone book find the attorney, that is good if you interview all of them well, yet take into account an alternative choice first.
    divorce attorney
    You will have a starting point presently there, since you find inside details from the friend on what well the particular attorney functions, exactly how challenging he'll be right for you, and just what the end result in the situation was. Normally, a great divorce attorney will endeavour to be in the case without going to court. Estate agent fees are often higher the more time plus more sophisticated the truth gets. Therefore, if your divorce can be settled without going to trial, the costs will often become decrease.

    ReplyDelete